Kamis, 09 Januari 2014

SIKAT GIGI INTERNET

Dunia teknologi secara terus menerus akan mengalami berbagai perkembangan signifikan didalam berbagai dibidangnya tanpa terkecuali terkait dengan kesehatan. Pengembangan selaras pada dua bidang berbeda tersebut kini dimunculkan dalam sebuah bentuk sikat gigi berteknologi canggih.
Melansir dari AFP, Senin (06/01/2014), pertama kali tercipta didunia, sebuah sikat gigi dimunculkan dengan kemampuan untuk dapat terhubung atau terkoneksi ke jaringan internet.


Teknologi canggih itu diperkenalkan saat dilangsungkannya acara preview untuk Consumer Electronics Show, di Las Vegas.
Loic Cessot selaku co-founder perangkat tersebut mengatakan kehadirannya diperuntukkan menemukan cara merawat mulut melalui dunia teknologi. “Teknologi di industri Belum berevolusi selama bertahun-tahun. Idenya adalah untuk tidak menyikat dengan kuat, tetapi cerdas,” ungkap Loic Cessot.
Kemunculannya pun disampaikan agar penggunanya dapat mempertahankan tingkat perawatan gigi secara konsisten setiap melakukan aktivitas tersebut diiringi seberapa besar efektifitasnya dimana nanti hasil informasinya akan dilanjutkan kedalam sebuah aplikasi khusus di smartphone penggunanya.
Hal ini pun dianggap sebuah terobosan besar dibidang teknologi kesehatan terutama karena sampai sekarang belum ada pihak manapun yang menciptakan perangkat sikat gigi tersambung dengan internet. Adapun pesanan berlangsung di Kickstarter mulai dari harga $ 99 sampai $ 200, dimana perbedaan dikaitkan pada modelnya.

sumber : http://www.sisidunia.com

0 komentar: