Selasa, 29 November 2011

WAWANCARA

 
Berikut ini adalah Wawancara saya dengan ketua BEM SASTRA INGGRIS universitas gunadarma, yang membahas tentang kepemimpinan


Saya             : selamat siang ka?

Ketua BEM         : iya, selamat siang juga

Saya             : bolehkah saya meminta waktunya sebentar?

Ketua BEM         : boleh, boleh ko, selagi gak ada kegiatan

Saya             :langsung saja ya ka,bolehkah saya tau nama anda?

Ketua BEM         :  ok, nama saya Rijal Sholih

Saya             :  di daerah mana anda tinggal ?
Ketua BEM         :  di daerah bogor, tepatnya di desa bojong gede
 
Saya            : apakah anda pernah sebelumnya menjadi seorang   pemimpin dalam sebuah organisasi?


Ketua BEM       :  pernah,saya pernah menjadi ketua OSIS waktu SMA dulu


Saya           :Sebutkan kepribadian yang anda miliki sebagai seorang pemimpin?


Ketua BEM        : menurut penilain pribadi saya,” biarlah orang lain yang menilai dan maju kedepan tanpa hambatan apapun, demi kemajuan bersama''

Saya            : Menurut  anda,kualitas apa yang di butuhkan bagi seorang pemimpin?


Ketua BEM        : “ terutama disiplin,jadi yang contoh yang baik bagi semua mahasiswa, jujur itu adalah kunci utama, bijak dan tegas’’

Saya            :Apa yg menjadi tantangan bagi seorang pemimpin di BEM sendiri?


Ketua BEM        : ‘’tantangan bagi seorng pemimpin yaitu, harus siap mental, harus siap di kritik demi kemajuan bersama’’

Saya            : Apakah anda membutuhkan pengawasan dalam berorganisasi?


Ketua BEM        : ‘’itu yang paling utama bagi  (pemimpin)  dalam sebuah organisasi ini demi kesuksesan bersama, karena ketua tidak selalu benar’’

Saya            : Bagaimana cara anda membuat rencana kerja?


Ketua BEM        :‘’pertama, rapat anggota supaya tidak ada kesalah pahaman dalam ber organisasi’’. Selanjutnya yaitu menyepakati pendapat bersama’’

Saya            : Bagaimana cara anda memberikan teguran atau mendisiplinkan bawahan anda?


Ketua BEM        : ‘’cara saya memberikan teguran kepada bawahan saya yaitu dengan menasehati sesuatu hal yang di anggap itu salah & mencoba tegas kepada anggota’’

Saya            : Seandainya ada bawahan anda yang melanggar aturan , bagaimana cara anda  menghadapinya?


Ketua BEM        : ‘’memberikan  teguran dan menasehatinya agar tidak mengulangi kesalahan lagi, jika masi melanggar, akan di denda berupa uang, dan uang tersebut di masukkan kedalam uag kas’’.

Saya            : Apa harapan anda menjadi seornag pemimpin di BEM SASTRA ini?


Ketua BEM        : ‘’harapan saya yaitu mau dipercaya oleh setiap anggota dan mau bekerja lebih giat lagi demi kamajuan BEM Sastra ini’’

Saya            : Seandainya anda kelebiahn beban dalam mengurus organisasi ini, apa yang anda lakukan?


Ketua BEM        :‘’yaitu meminta kritik dan saran kepada anggota, meminta pendapat dan menerima masukan dari setiap anggota’’

Saya            : Bagaimana cara anda memotivasi seorang anggota?

Ketua BEM        :‘’yaitu dimulai dari diri sendiri, tentunya anggota juga mengikuti agar labih baik lagi’’

Saya            : Bawahan seperti apa yang menurut anda sulit untuk di ajak kerjasama?


Ketua BEM        : ‘’tentunya seperti pasif, egois, keras kepala dan ingin menyepakati pndapatnya sendiri’’

Saya            : Apa rencana anda kedepan dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun  lagi?


Ketua BEM        : ‘’Saya Pribadi, tentunya ikhtiar dan tawakal dan juga selalu berusaha semaksimal mungkin. Dan untuk BEM sendiri, memeberi nasihat-nasihat ataupun masukan kepada kader berikutnya, penilaian pribadi, kader berikutnya harus lebih baik’’


Saya            : Apa yang anda inginkan di dalam hidup anda ?


Ketua BEM        : ‘’simpel dengan hidup apa adanya dan bahagia, berdo’a dan punya motivasi diri dan ikhlas’’

Saya            : Apakah latar belakang pendidikan anda  dalam memprsiapkan jabatan yang anda inginkan?


Ketua BEM        : ‘’kemauan orang tua sih melanjutkan S2, tapi sebenarnya ingin bekerja dulu. Setelah kerja, baru kembali kuliah dengan penghasilan sendiri’’

Saya            : Saya do’a kan semoga niat dan tujuan anda semua tercapai,, amien


Ketua BEM        : amin, terimakasih atas do'a nya

Saya            : Iya ka sama-sama ,, terima kasih juga ka atas waktunya


Ketua BEM        :   Iya,, sukses ya

 


Dokumentasi dari BEM FAKULTAS SASTRA

foto saya bersama ketua BEM-F Sas
 
undangan untuk BEM waktu Obama datang ke kampus UI, depok



kunjungan BEM ke PT.YKK ZIPPER INDONESIA

 foto saya bersama anggota BEM-F Sas







1 komentar:

lentera desain mengatakan...

OK..SETIAP KITA DI HADAPKAN DENGAN PERISTIWA APAPUN, PANDANGLAH SEMUA ITU DAN TANGGAPILAH DENGAN PENUH KEYAKINAN KARENA ITU SEMUA TUHAN SEDANG BERKEHENDAK..

FURUHITHO